Menkes AS Timpakan Kesalahan kepada WHO atas Jatuhnya Korban Jiwa Corona

0
92

Washington,LiputanIslam.com-Menkes AS, Alex Azar, menuding WHO tidak transparan dalam membagikan informasi terkait penyebaran virus Corona.

Dalam rapat virtual Sidang Umum Kesehatan Dunia kemarin, Azar menyebut WHO gagal menjalankan misinya, yaitu menyampaikan informasi akurat soal Corona.

“Kita harus bersikap terbuka tentang faktor pertama penyebaran virus Corona. Lembaga ini (WHO) tidak bisa memperoleh informasi yang dibutuhkan dunia. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya korban jiwa. Kejadian seperti ini tidak boleh terulang,”ujar Azar, seperti dilansir Bloomberg.

Padahal dalam wawancara dengan CNN pada hari Minggu (17/5), Azar menyatakan bahwa penyakit-penyakit bawaan di AS adalah penyebab tingginya angka kematian akibat Corona di negara tersebut.

“Di AS, kita memiliki sejumlah faktor yang bisa berubah menjadi penyakit-penyakit lain, seperti obesitas, diabetes, dan tekanan darah. Ini menunjukkan bahwa kita sendiri yang membuat diri kita terancam penyakit-penyakit lain,”ujarnya saat itu.

Hingga kini, dari satu juta lebih kasus positif Corona di AS, lebih dari 91 ribu orang kehilangan nyawa akibat virus tersebut.

Sejumlah media AS masih mengkritik kinerja Pemerintahan Donald Trump dalam menangani pandemi Corona. CNN dalam laporannya pekan lalu menyatakan, meski angka kematian Corona di AS terus bertambah, Trump hanya memikirkan pilpres November nanti. (af/alalam)

Baca Juga:

Trump Ancam Bekukan Dana bagi WHO Secara Permanen

Tuntut Tebusan, Sekelompok Peretas Ancam Beberkan Dokumen-dokumen Rahasia Trump

 

DISKUSI: