Media Yaman: Ansarullah Kuasai Banyak Wilayah Distrik Nati’ di Provinsi Al-Bayda

0
270

Sanaa, LiputanIslam.com –  Berbagai media Yaman melaporkan bahwa kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) berhasil menguasai banyak wilayah di distrik Nati’, Provinsi Al-Bayda, di bagian barat daya Yaman.

Dikutip lembaga pemberitaan RT milik Rusia, Selasa (20/7), sumber-sumber media Yaman menyatakan bahwa Ansarullah “mengusai bagian-bagian luas distrik Nati’ di Provinsi Al-Bayda, dan kini sudah berada di dekat kawasan Baijan yang berada di bawah administrasi provinsi Shabwah di Yaman selatan.”

Ketua Dewan Tinggi Politik Ansarullah Mahdi Al-Mashat mengucapkan selamat kepada pasukan Ansarullah atas kemenangan demi kemenangan yang diraihnya di Provinsi Al-Bayda belakangan ini.

Dia mengatakan, “Kemenangan demi kemenangan serta perjuangan gagah berani yang mereka gariskan demi membela tanah air dan melawan agresor serta para anteknya merupakan kebanggaan bagi para pemimpin dan rakyat Yaman.”

Kamis pekan lalu Jubir Angkatan Bersenjata Yaman kubu Sanaa, Brigjen Yahya Saree, menyatakan bahwa kelompok-kelompok teroris takfiri ISIS dan Al-Qaeda berusaha merebut beberapa kawasan di Provinsi Al-Bayda.

Dia menilai upaya menghidupkan kembali kelompok-kelompok takfiri dilakukan demi rencana AS untuk menyasar dan menyerahkan Yaman kepada para anteknya dan para takfiri.

Dia menjelaskan bahwa senjata-senjata yang terungkap di sana “memperlihatkan besarnya dukungan koalisi agresor yang dipimpin Saudi kepada para takfiri”.

Yahya Saree menyebutkan bahwa para teroris takfiri telah melakukan banyak kejahatan terhadap penduduk Al-Bayda sehingga badan keamanan dan Angkatan Bersenjata Yaman segera turun tangan menindak mereka. (mm/rt/alalam)

Baca juga:

350 Teroris Takfiri Tewas dalam Pertempuran dengan Ansarullah di Yaman

Operasi Militer Sukses, Pasukan Yaman Kuasai Kawasan al-Habaj

DISKUSI: