Mediasi Mesir Gagal, Gaza Berpotensi Bentrok lagi dengan Tel Aviv

0
555

Gaza,LiputanIslam.com-Media-media Israel memberitakan, Kairo tidak mampu menengahi konflik antara Gaza dan Tel Aviv soal pertukaran tawanan dan rekonstruksi Gaza. Kegagalan ini disebut-sebut bisa berakhir kepada meletusnya perang antara Palestina dan Rezim Zionis.

Situs berbahasa Ibrani, Walla, mengklaim, Otoritas Keamanan Israel dengan dukungan para pemimpin politik telah berunding dengan Hamas melalui mediasi Mesir. Namun Selasa kemarin terbukti bahwa upaya mediasi ini gagal.

Menurut Walla, Hamas telah mengirim pesan kepada pihak Israel, bahwa jika tak ada tawaran baru yang lebih baik, pihaknya tidak akan duduk diam begitu saja.

Berbarengan dengan perkembangan ini, kontak antara faksi-faksi Resistansi di Gaza dikabarkan telah meningkat secara mencolok. Mereka dikabarkan telah melakukan pembicaraan internal guna mempersiapkan diri menghadapi gesekan baru.

“Faksi-faksi Palestina di Gaza tengah mengadakan rapat-rapat berkelanjutan untuk menangani perkembangan di Gaza, Tepi Barat, dan penjara-penjara Israel. Mereka akan mengambil keputusan relevan untuk menghentikan agresi-agresi Zionis,” kata Ismail Ridhwan, salah seorang petinggi Hamas, seperti diberitakan al-Khaleej al-Jadeed.

“Hamas melalui Mesir telah mengirim pesan bernada keras kepada Israel. Dalam pesan itu, Rezim Zionis telah diperingatkan untuk menghentikan persekusinya terhadap tahanan wanita dan pria di penjara-penjara Israel, serta penguluran waktu dalam gencatan senjata dan pertukaran tawanan,” tandas Ridhwan. (af/fars)

Baca Juga:

Lakukan Uji Coba Rudal, Pejuang Palestina Tegaskan Keseriusan Ancamannya kepada Israel

Tahanan Palestina Tikam Sipir Israel, Hamas Angkat Suara

DISKUSI: