Lakukan Uji Coba Rudal, Pejuang Palestina Tegaskan Keseriusan Ancamannya kepada Israel

0
372

Gaza,LiputanIslam.com– Al-Jazeera dalam laporannya mengabarkan, hari-hari ini Gaza menyaksikan pergerakan signifikan Poros Resistansi dan berbagai rapat tingkat tinggi. Rapat terakhir adalah pertemuan Hamas dengan Jihad Islam yang dihadiri para komandan militer senior kedua kelompok.

Menurut al-Jazeera, tujuan pertemuan ini adalah meningkatkan koordinasi antara Hamas dan Jihad Islam, juga mengetahui peningkatan skill militer faksi-faksi Perlawanan.

Dalam rangka persiapan untuk mengadakan latihan perang besar, Poros Resistansi pada Minggu pagi lalu melakukan uji coba dengan menembakkan sejumlah rudal ke arah laut.

Pakar militer Mahmud al-Ajrami meyakini, ada kaitan antara uji coba rudal dan gerak aktif kubu Resistansi di Gaza dengan ancaman keras Hamas terhadap Israel, juga kritik kelompok ini terhadap mediasi Mesir.

Menurutnya, hal ini berhubungan dengan kelambanan Israel dalam memenuhi janjinya untuk mengurangi blokade dan merekonstruksi Gaza.

Salah satu tujuan terpenting uji coba rudal ini, kata al-Ajrami, adalah “membuktikan keseriusan ancaman terhadap Israel”. Juga menegaskan bahwa Hamas tidak akan tunduk terhadap pemerasan Israel, karena Tel Aviv berniat mengaitkan rekonstruksi Gaza dan pengurangan blokade dengan isu pertukaran tawanan. (af/fars)

Baca Juga:

Satu Pemukim Zionis Israel Tewas Ditembak Pejuang Palestina, Hamas Sampaikan Pujian

PM Israel Berkunjung ke UEA, Jihad Islam Sebut UEA Pengkhianat Palestina

DISKUSI: