Hamas Kembali Menyebut UEA Menikam Punggung Bangsa Palestina

0
76

Gaza, LiputanIslam.com    Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, menegaskan bahwa sambutan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) atas kunjungan delegasi AS dan Israel merupakan pengkhianatan terhadap perjuangan Palestina dan persekongkolan dengan musuh.

“Penguasa Abu Dhabi bersikeras melanjutkan kesalahan normalisasinya dengan meneken perjanjian hina dengan entitas Zionis (Israel),” bunyi pernyataan Hamas yang dirilis Senin (31/8/2020) sebagai tanggapan atas kunjungan resmi delegasi Israel ke UEA melalui angkasa Arab Saudi.

Menurut Hamas, perkembangan ini terjadi bersamaan dengan “meningkatnya kejahatan Zionis terhadap kota Quds dan Masjid Al-Aqsa yang diberkahi, menguatnya pemukiman (Zionis) dan pencurian tanah sebagai implementasi rencana aneksasi dan pengusiran, dan pengetatan blokade zalim serta eskalasi militer yang berkelanjutan terhadap Jalur Gaza yang teguh”.

“Kunjungan ini merupakan tikaman ke punggung bangsa Palestina, penguatan atas pendudukan, pengkhianatan terhadap perjuangan, dan persekongkolan dengan musuh,” lanjut Hamas.

Hamas menegaskan, “Kebersikerasan para penguasa UEA tidak akan mengubah arah sejarah, tidak akan pernah menghasilkan eksistensi dan diterimanya pendudukan dalam kesadaran bangsa-bangsa, dan tidak akan pernah menyimpangkan mata kompas – peniadaan pendudukan dan realisasi kemerdekaan Palestina akan tetap menjadi opsi strategi yang disepakati-, dan tidak akan pernah berhasil menipu kesadaran bangsa-bangsa Arab secara umum dan terutama bangsa UEA sendiri terhadap pendirian musuh besar, Zionis.”

Di bagian akhir statemennya, Hamas mendesak penguasa Abu Dhabi agar membatalkan kesepakatannya dengan Israel, dan menyerukan kepada bangsa-bangsa Arab dengan semua elemen politik dan kebudayaannya agar “mengambil sikap implementatif untuk menghadang konspirasi ini, dan menempuh segala tindakan yang diperlukan untuk memulihkan peran kebangsaan dalam membela Palestina dan ke-Arabannya”.

Sebelumnya, ketika AS mengumumkan perjanjian normalisasi UEA-Israel beberapa pekan lalu, Hamas dan beberapa faksi Palestina lainnya juga telah menyebut UEA berkhianat dan menikam punggung bangsa Palestina. (mm/alalam)

Baca juga:

Delegasi AS dan Israel Naiki Penerbangan Pertama dari Israel ke UEA

Ledakan di Abu Dhabi dan Dubai, Seiring Penerbangan Pertama Israel ke UEA

 

DISKUSI: