Media Israel: Mossad Lagi-lagi Gagal

0
503

 

TelAviv,LiputanIslam.com-Meski diklaim sebagai salah satu biro intelijen terkuat di dunia, Mossad tetap saja menderita kekalahan-kekalahan dalam sejumlah operasinya.

Hal ini diakui harian Jerusalem Post (JP) dalam laporannya. Harian ini menyinggung serangan rudal yang dilancarkan IRGC baru-baru ini ke Erbil di Kurdistan Irak. Iran menyatakan, gedung yang diserang itu merupakan sarang Mossad.

JP lalu membandingkan kabar ini dengan berita ditangkapnya sejumlah mata-mata Mossad di Turki pada Oktober tahun lalu.

Menurut Jerusalem Post, mantan Wakil Direktur Mossad, Ram Ben-Barak saat itu membantah klaim Turki. Namun sekarang, baik Ben-Barak atau petinggi Israel lain tidak merilis penyangkalan sama sekali soal kabar serangan Iran.

Harian ini lalu menyimpulkan, Mossad dalam hal ini kembali menelan kegagalan, sama seperti kegagalan-kegagalan lain yang pernah dirasakannya sebelum ini.

JP lalu menyebut sejumlah kegagalan Mossad dalam operasinya. Di antaranya adalah penangkapan  beberapa personel Mossad di UEA dalam operasi teror yang menewaskan seorang petinggi Hamas, Mahmoud al-Mabhouh.

Contoh lain kegagalan Mossad yang disebut JP adalah upaya teror atas Pemimpin Hamas, Khalid Meshal di Yordania tahun 1998. Dalam operasi tersebut, sejumlah agen Mossad tertangkap.

Para agen Mossad ini baru dibebaskan setelah Israel membantu Meshal menetralisir racun yang disuntikkan kepadanya. Israel juga terpaksa membebaskan Pemimpin Spiritual Hamas, Syekh Ahmad Yasin. (af/fars)

Baca Juga:

Hacker Bobol Data Pribadi dan Informasi Rahasia Direktur Mossad

Gempur Sarang Mossad, Iran Tak Dipandang Langgar Kedaulatan Irak

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
AR-SA

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:8.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:107%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:12.0pt;
font-family:”Typo Square Regular Demo”;}

DISKUSI: