Hacker Bobol Data Pribadi dan Informasi Rahasia Direktur Mossad

0
148

TelAviv,LiputanIslam.com-  Pada malam Rabu (16/3), media-media berbahasa Ibrani mengabarkan bahwa data pribadi dan informasi rahasia Direktur Mossad, David Barnea telah diretas.

Kelompok hacker yang menyebut diri mereka “Open Hands” belum lama ini memposting sebuah video dalam kanal Telegram. Video tersebut berisikan informasi pribadi, dokumen-dokumen rahasia, dan laporan finansial Barnea.

Kelompok hacker itu menyampaikan, data-data yang ada di Telegram merupakan hasil dari operasi selama 8 tahun dari sejumlah target di dalam Palestina Pendudukan, termasuk para pejabat senior biro keamanan dan militer vital Rezim Zionis.

Situs Walla menganggap bahwa kemungkinan kelompok hacker tersebut ada kaitannya dengan Iran. Video yang dipublikasikan itu, tulis Walla, berbahasa Ibrani, Arab, dan Inggris.

Foto-foto pribadi Barnea, tiket-tiket pesawat pesanannya, dokumen-dokumen pajak, dan foto-foto satelit dari sebuah rumah yang disebut-sebut milik Direktur Mossad ada di klip itu.

Masih belum jelas apakah informasi yang beredar tersebut valid dan dari mana data-data itu berasal. Situs Ibrani menyatakan, belum ditemukan siapa yang bertanggung jawab mengelola kanal Telegram itu.

Upaya tersebut diyakini sebagai tujuan untuk menyudutkan Direktur Mossad, yang dilakukan sebuah biro intelijen asing.

Awal pekan ini, media-media Ibrani juga memberitakan serangan siber terbesar atas situs kementerian-kementerian Rezim Zionis. Haaretz melaporkan, sejumlah situs rezim Israel, seperti Kementerian Urusan Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Hukum, dan Kantor Perdana Menteri, tidak bisa diakses setelah terjadinya serangan siber tersebut. (af/fars)

Baca Juga:

Serangan Rudal dan Siber terhadap Israel, Saatnya Iran Beraksi?

Ketegangan Meningkat, 3 Orang Palestina, Termasuk Remaja, Dibunuh oleh Pasukan Israel

 

DISKUSI: