Media Israel Klaim Hizbullah Punya 150 Ribu Rudal

0
106

TelAviv,LiputanIslam.com-Situs Israel, Walla melaporkan, berdasarkan estimasi Tentara Rezim Zionis, Hizbullah Lebanon memiliki 150 ribu rudal dari berbagai tipe.

Laporan ini menyebutkan, dalam pertempuran mendatang versus Hizbullah, Tentara Israel memperkirakan bahwa kelompok perlawanan itu akan menembakkan seribu hingga 3 ribu rudal per hari.

Di lain pihak, harian Haaretz menulis,”Otoritas badan-badan keamanan Israel memprediksi bahwa peluang perang besar-besaran versus Lebanon masih tetap rendah.”

“Israel dan Hizbullah bersiap untuk kemungkinan perang, yang diakibatkan sebuah sikap yang berujung kepada ketegangan,”imbuh Haaretz.

Menurut harian ini, Hizbullah sukses mengembangkan kemampuannya sedemikian rupa, sehingga membuat khawatir badan-badan keamanan Israel.

Analis urusan militer Israel, Alon Ben-David, ada prediksi di Israel bahwa Hizbullah telah berhasil menimbun beberapa ratus rudal presisi dengan daya jangkau menengah dan jarak jauh. Ia mengklaim, saat ini di Lebanon ada fasilitas-fasilitas yang mencakup peralatan rudal-rudal presisi.

Akhir tahun lalu, media-media Israel mengutip dari para pakar Zionis bahwa rudal-rudal presisi Hizbullah adalah bahaya terbesar bagi Israel dan tentaranya.

Sekjen Hizbullah Sayyid Hasan Nasrallah dalam wawancara dengan al-Mayadeen di akhir tahun 2020 menyatakan, jumlah rudal-rudal presisi Hizbullah lebih banyak berlipat ganda dari tahun sebelumnya. Rudal-rudal itu disebutnya bisa menargetkan sasaran mana pun di sepanjang Palestina Pendudukan dengan akurat. (af/alalam)

Baca Juga:

Hamas: UEA akan Segera Sesali Normalisasi dengan Israel

[Video]: Hizbullah Rilis Video Penawanan Tentara Zionis, Jurnalis Israel Mengkonfirmasi

DISKUSI: