Mashal: Serangan Darat Israel Bakal Jadi Perangkap bagi Mereka

0
521

Gaza,LiputanIslam.com-Pemimpin Hamas di luar Palestina, Khaled Mashal mengatakan kepada Russia Today, sebelum ini Tentara Israel pernah mencoba melakukan operasi militer darat di Gaza. Sehingga Israel tahu bahwa serangan darat justru akan merugikan pihaknya serta menjadi perangkap baginya.

Menurut Mashal, bangsa Palestina mencari kebebasan dan tak akan pernah berhenti meraih tujuan mereka. Keputusan mereka untuk melawan juga tidak dipengaruhi intervensi negara-negara di Kawasan dan internasional.

Terkait senjata Poros Resistansi di Gaza, ia mengatakan,”Senjata dibuat di Gaza. Tak ada rudal yang dikirim ke Hamas dari luar Gaza.”

Soal kemungkinan Hizbullah melibatkan diri dalam pertempuran saat ini, ia menjelaskan,”Masalah ini berkaitan dengan pihak yang ingin terjun dalam perang saat ini. Kami menyerahkan evaluasi masalah kepada mereka. Hamas dan kelompok-kelompok Palestina lain memahami kerumitan situasi. Kami tidak memohon siapa pun untuk terlibat dalam perang. Namun kami berharap semua terjun dalam pertempuran.”

Sehubungan dengan gencatan senjata, Mashal menegaskan bahwa pihak yang memulai agresi mesti menghentikannya. Rezim Zionis juga harus keluar dari Masjid Aqsa, mengusir para pemukim Zionis, dan menghentikan serangan ke Gaza serta membatalkan penggusuran warga di Sheikh Jarrah. (af/alalam)

Baca Juga:

Drone-drone Kamikaze Buatan Gaza Diterjunkan di Medan Perang

Nasrallah: Masuknya Gaza dalam Perimbangan Quds Perkembangan Penting

DISKUSI: