Drone-drone Kamikaze Buatan Gaza Diterjunkan di Medan Perang

0
486

Gaza,LiputanIslam.com-Sayap militer Hamas, Izzudin al-Qassam, mengumumkan bahwa drone-drone buatan lokal telah masuk ke medan perang versus Israel.

“Berkat kekuatan dan bantuan ilahi, Brigade al-Qassam telah menggunakan senjata baru dalam Perang Pedang al-Quds. Pada hari Rabu lalu sejumlah drone kamikaze lokal tipe Shahab telah menargetkan pipa gas (Rezim Zionis) di pesisir utara Gaza,”demikian dinyatakan dalam statemen al-Qassam.

Dalam kelanjutan statemen disebutkan, al-Qassam pada hari Kamis (13/5) juga telah menargetkan kerumunan kendaraan militer Rezim Zionis di dekat Gaza dengan drone-drone kamikaze tersebut.

“Serangan-serangan ini adalah balasan terhadap agresi tanpa henti Rezim Zionis terhadap putra-putra bangsa Palestina di Jalur Gaza, juga teror atas sejumlah komandan dan insinyur al-Qassam. Selama musuh masih melanjutkan agresinya, kami berjanji bahwa balasan kami akan lebih banyak. Sesungguhnya yang akan diraih dalam jihad adalah kemenangan atau syahadah,”tandas al-Qassam.

Jubir al-Qassam, Abu Ubaidah pada hari Kamis kemarin juga mengabarkan, rudal jarak menengah Ayyash telah ditembakkan ke arah bandara internasional Ramon di selatan Tanah Pendudukan.

Ia lalu meminta dari semua maskapai dunia agar segera menghentikan penerbangan pesawat-pesawat mereka ke semua bandara di Tanah Pendudukan.

Situs harian Maariv juga melaporkan, sebuah rudal telah menghantam dekat kota Eilat, yaitu kawasan yang bandara Ramon terletak di sana.

Sebelum ini Reuters dan al-Jazeera melaporkan, penerbangan-penerbangan pesawat dipindahkan dari bandara Ben Gurion ke bandara Ramon yang terletak di selatan Tanah Pendudukan. Tindakan ini dilakukan menyusul serangan rudal al-Qassam ke Tel Aviv. (af/fars)

Baca Juga:

Haaretz: Kuatir Situasi dalam Negeri Rusuh, Israel Ingin Hentikan Serangan ke Gaza

Israel Ancam Lancarkan Serangan Darat ke Gaza

 

DISKUSI: