Mantan Kepala Staf Gedung Putih: Trump Tidak Memecat Mattis

0
117

Washington,LiputanIslam.com-Dikutip dari situs Kongres AS, Hill, mantan Kepala Staf Gedung Putih menanggapi serangan verbal Donald Trump kepada mantan Menhan AS, James Mattis.

John Kelly menegaskan, Mattis sendiri yang mengundurkan diri dari jabatan menhan, bukan karena dipecat Trump.

Pada Kamis (4/6) lalu, Mattis mengomentari gelombang unjuk rasa antirasisme di AS, yang memprotes tewasnya George Floyd di tangan polisi Minneapolis. Mattis dalam tulisannya menyebut Trump sebagai “ancaman untuk UUD AS.”

Statemen Mattis dibalas dengan pedas oleh Trump. Dalam serangkaian cuitannya, dia mengaku mengubah julukan Mattis dari “Chaos” menjadi “Mad Dog.”

“Satu-satunya titik persamaan saya dengan Obama adalah kebanggaan karena telah memecat Mattis, yang dianggap dunia sebagai jenderal besar,”cuit Trump.

Kepada Washington Post, Kelly mengatakan,”Presiden tidak memecat Mattis. Dia bahkan tidak meminta Mattis untuk mengundurkan diri.”

“Presiden pasti lupa apa yang sebenarnya terjadi, atau dia telah keliru. Dia selalu berpendapat positif soal Mattis. Statemen dia ada di Fox News. Mattis orang yang terhormat,”imbuh Kelly.

Mattis menjabat sebagai Menhan AS dari tahun 2017 hingga 2018. Dia mengundurkan diri setelah tidak sepakat dengan Trump soal penarikan Pasukan AS dari Suriah. (af/yjc)

Baca Juga:

Rouhani Sebut Trump Memalukan Karena Membawa-Bawa Alkitab

Mereka Tak Bisa Bernafas

DISKUSI: