Maduro Sebut Vaksin Corona Buatan Rusia 100 Persen Efektif

0
249

Caracas,LiputanIslam.com-Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengabarkan, usai dilakukannya uji klinik atas vaksin Corona “Sputnik V” buatan Rusia, vaksin tersebut dinilai efektif 100 persen.

“Kami telah melakukan sejumlah uji coba di Venezuela. Vaksin ini telah menunjukkan efektivitasnya 100 persen,”kata Maduro, seperti dilansir kantor berita TASS.

Menurut Maduro, tak ada catatan tentang efek samping serius setelah vaksinasi di negaranya dengan menggunakan vaksin buatan Rusia tersebut. Venezuela pada Desember lalu mengumumkan, Caracas telah menjalin kesepakatan dengan Moskow untuk mendapatkan vaksin Sputnik V tersebut,

Sebelum ini, Sputnik V telah didukung oleh Rusia, Belarusia, UEA, Argentina, Bolivia, Serbia, Aljazair, Palestina, Venezuela, Paraguay, Turkamenistan, Hungaria, Iran, Republik Guinea, dan Tunisia.

Rusia pada 11 Agustus 2020 mengumumkan telah membuat vaksin anti-Corona, yang dinamakan dengan Sputnik V.

Sputnik V adalah vaksin anti-Corona pertama yang dibuat Pusat Epidemologi dan Mikrobiologi Nasional di Kemenkes Rusia. Sudah dua bulan ini vaksinasi dengan vaksin Sputnik V dimulai di sejumlah negara dunia. (af/alalam)

Baca Juga:

Presiden Azerbaijan Kritik Imperialisme Barat Terkait Vaksin Corona

Lieberman: Ratusan Orang Israel Terjangkit Corona Usai Menerima Dosis Kedua Vaksin

DISKUSI: