Lieberman Klaim Tel Aviv Berperan dalam Insiden Situs Nuklir Iran

0
116

TelAviv,LiputanIslam.com-Avigdor Lieberman, mantan Menteri Perang Israel dan petinggi Partai Yisrael Beiteinu, menyatakan, seorang pejabat tinggi keamanan Rezim Zionis secara terang-terangan menyebut Tel Aviv bertanggung jawab atas insiden di situs nuklir Natanz, Kamis pekan lalu.

Dalam wawancara dengan Radio Tentara Israel, Lieberman meminta agar Benyamin Netanyahu (PM Israel) menutup mulut orang tersebut.

“Dengan tindakannya ini, pejabat tinggi intelijen tersebut telah memulai kampanye untuk menyongsong pemilu dini di Partai Likud demi menggantikan Netanyahu,”kata Lieberman, sebagaimana dikutip Maariv.

Menurut Times of Israel, orang yang dimaksud Lieberman adalah Yossi Cohen (Direktur Mossad).

Harian New York Times pada hari Senin kemarin (6/7) menukil statemen dari seorang pejabat intelijen, bahwa Tel Aviv bertanggung jawab atas insiden di Natanz. New York Times mengklaim, ledakan itu terjadi akibat bom yang ditanam di situs nuklir tersebut.

Saat ditanya tentang peran Tel Aviv dalam insiden tersebut, Benny Gantz (Menteri Perang Israel) mengatakan,”Setiap orang bisa mencurigai kami setiap saat dan dalam segala hal. Namun menurut saya, ini tidak benar. Israel tidak harus selalu berada di balik tiap kejadian di Iran.” (af/alalam)

Baca Juga:

Dugaan Serangan Cyber Terhadap Fasilitas Nuklir Iran

Soal Ledakan di Fasilitas Nuklir Iran, Israel Mengaku Lebih Baik Bungkam

DISKUSI: