Level Bahasa Inggris Menlu Israel Dianggap Setara Kelas SMP

0
269

TelAviv,LiputanIslam.com-Menlu Israel Yair Lapid menjadi sasaran ejekan warganet, gara-gara kemampuan berbahasa Inggrisnya yang dinilai rendah.

Dilansir Arutz Sheva, puluhan pengguna medsos mengolok-olok Menlu Israel itu, menyusul cuitan berbahasa Inggris yang diunggah Lapid dalam rangka pembukaan Kedubes Rezim Zionis di Abu Dhabi, UEA.

“Israel wants peace with its neighbors. With all its neighbors. We aren’t going anywhere. The Middle East is our home. We’re here to stay. We call on all the countries of the region to recognize that. And to come talk to us,”cuit Lapid.

(Israel menginginkan perdamaian dengan para tetangganya. Kami tidak akan ke mana-mana. Timur Tengah adalah rumah kami. Kami di sini untuk menetap. Kami meminta dari semua negara-negara di Kawasan untuk mengakuinya dan datang untuk berdialog dengan kami.)

Mantan anggota Parlemen Israel (Knesset), Ariel Kallner berkomentar,”Dengar, Yair. Selama kau belum mendapatkan jubir yang bisa berbahasa Inggris, tulis saja cuitanmu dengan bahasa Ibrani dan gunakan layanan Google Translate. Ini lebih baik daripada dipermalukan.”

Anak mantan PM Israel Benyamin Netanyahu juga turut mengolok-olok kemampuan bahasa Inggris Lapid. Yair Netanyahu menilai kemampuan bahasa Inggris Menlu Israel hanya setingkat murid sekolah menengah.

“Apakah ini nyata? Ada apa dengan level bahasa Inggris Menlu yang setingkat kelas 8 ini? Fakta bahwa ia melewatkan pelajaran bahasa Inggris SMA adalah problemnya, bukan Kabinet. Kenapa dia tidak mempekerjakan jubir Inggris yang bisa menuliskan cuitan-cuitannya dengan bahasa Inggris? Ini sungguh memalukan,”cuit Netanyahu. (af/fars)

Baca Juga:

Pakar Israel: Citra  Otoritas Palestina Makin Terpuruk, Reputasi Hamas Melejit

Hizbullah Hancurkan Empat Drone Israel

DISKUSI: