Legislator Irak: Waspadai Bertambahnya Jumlah Serdadu AS di Irak

0
155

Baghdad,LiputanIslam.com-Thamir Dhibyan, wakil dari fraksi Shadiqun, memperingatkan soal bertambahnya jumlah pasukan AS di dalam wilayah Irak.

“AS tengah berupaya menambah jumlah serdadunya di pangkalan-pangkalan militer di wilayah Irak,”kata Dhibyan kepada al-Maalomah.

Menurutnya, bertambahnya infiltrasi AS ini adalah suatu bahaya, yang bisa jadi akan mengaktifkan kembali “sel-sel senyap terorisme.”

Dhibyan menegaskan, perlu ada pengambilan sikap tegas untuk menghadapi infiltrasi AS ini, juga larangan kunjungan rahasia para komandan AS ke pangkalan-pangkalan tersebut tanpa adanya izin dari pemerintah pusat Irak.

Dia meminta dari kelompok-kelompok politik Irak untuk memperkuat persatuan, serta melakukan tindakan bersama guna mencegah penjajahan AS.

Sentimen anti-AS kian meningkat di Irak, terutama pasca teror militer AS yang menewaskan Qassem Soleimani (komandan pasukan Quds IRGC) dan Abu Mahdi al-Muhandis (deputi ketua al-Hashd al-Shaabi) pada Januari lalu.

Sebagai bentuk protes terhadap kejahatan ini, juga terbongkarnya persekongkolan AS dengan Rezim Zionis dalam serangan ke al-Hashd al-Shaabi musim panas lalu, parlemen Irak telah mengesahkan draf pengusiran militer asing dari wilayah Irak. Parlemen juga meminta agar pemerintah Irak membatalkan semua kesepakatan militer dengan AS dalam bingkai koalisi inernasional. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Cerita Ngeri Dibalik Penembakan Demonstran Palestina Oleh Tentara Israel

Erdogan Kembali Minta Dukungan NATO

DISKUSI: