Legislator Irak: Helikopter-helikopter Misterius Mondar Mandir di Kawasan yang Ditempati ISIS

0
174

Baghdad,LiputanIslam.com-Anggota Komisi Keamanan Nasional di Parlemen Irak mengabatkan, sejumlah pesawat barang dan helikopter-helikopter tak dikenal mendarat di daerah-daerah tempat ISIS berada.

Jasim al-Jabarah mengatakan kepada al-Maalomah, pesawat dan helikopter itu mendarat di Provinsi Salahudin, Nineveh, dan Diyala. Legislator ini meminta agar Pemerintah Baghdad segera menyelidiki identitas pesawat dan helikopter tersebut.

Menurutnya, para penduduk lokal menyaksikan pendaratan helikopter-helikopter itu. Namun belum jelas identitas, afiliasi, dan asal negara para penumpang.

Al-Jabarah menerangkan, ISIS berada di kawasan-kawasan tempat helikopter itu mendarat. Jet-jet Irak kadang kala mengebom kawasan-kawasan tersebut.

Ia menyatakan, mondar mandirnya helikopter-helikopter itu mengingatkan dia akan dukungan negara-negara Barat, terutama AS, terhadap ISIS pada tahun 2014. Al-Jabarah menegaskan, harus diketahui pihak mana yang memberikan senjata kepada para teroris.

Pada Rabu (13/5) lalu, Komandan Pasukan Norwegia di Irak mengklaim, teroris ISIS sedang dievakuasi dari Suriah ke dalam wilayah Irak. Pada hari Kamis (14/5), tiga teroris ISIS yang ditangkap Tentara Suriah mengaku, mereka berkoordinasi dengan Militer AS dalam tiap aksi teror yang dilancarkan mereka di Suriah. (af/fars)

Baca Juga:

Kementan Irak: ISIS Berupaya Melumpuhkan Sektor Ekonomi dengan Membakar Lahan Pertanian

al-Hashd al-Shaabi: ISIS di Irak Terima Bantuan Asing

DISKUSI: