Legislator AS: Klaim Upaya Bin Salman Meneror Penentangnya Bisa Dipercaya

0
148

Washington,LiputanIslam.com-Anggota Komite Kebijakan Luar Negeri DPR AS menyatakan, klaim terkait upaya Muhammad bin Salman untuk meneror salah satu penentangnya di Kanada “bisa dipercaya.”

Dikutip dari CNN, Tom Malinowski yang merupakan pengkritik kebijakan-kebijakan Putra Mahkota Saudi, mengatakan,”Ketika seseorang dikaitkan dengan tindak penculikan, pengiriman teroris, pembunuhan, dan penyiksaan, kemudian dia mengirimi Anda pesan serta mengancam akan terjadi hal buruk kepada Anda, tentu objektif jika kita berasumsi ia benar-benar serius.”

Selain pejabat AS ini, Menteri Keamanan Publik Kanada Bill Blair pada Kamis kemarin, secara tersirat mengecam upaya Bin Salman untuk meneror penentangnya yang tinggal di Kanada.

Mantan penasihat Putra Mahkota Saudi, Saad al-Jabri mengajukan gugatan atas Muhammad bin Salman di Pengadilan AS kota Washington. Al-Jabri menuding Bin Salman telah berupaya untuk meneror dirinya.

Berdasarkan bukti-bukti yang disodorkan al-Jabri ke Pengadilan Washington, Bin Salman mengirim tim yang terdiri dari beberapa orang ke Kanada untuk menerornya. Tim ini dikirim Putra Mahkota Saudi dua pekan setelah dibunuhnya Jamal Khashoggi di Konsulat Saudi, Istanbul.

Surat gugatan itu menyebutkan, para petinggi Kanada curiga kepada tim tersebut, sehingga melarang mereka memasuki Kanada, kecuali satu orang yang memiliki paspor diplomatik. (af/fars)

Baca Juga:

New York Times Beberkan Trik Bin Salman untuk Menjebak Para Penentangnya

Bocoran Dokumen Rahasia Strategi Saudi untuk Hancurkan Yaman

DISKUSI: