Ledakan Bom Mematikan Hantam Akademi Militer di Ibukota Kabul

0
123

Sumber: Presstv

Kabul,LiputanIslam.com—Sebuah ledakan bom besar telah melanda ibukota Afghanistan, Kabul, pada Selasa (11/2) pagi.

Ledakan itu terjadi di pintu masuk Akademi Militer Marshal Fahim, sebuah universitas pertahanan yang dikelola pemerintah.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan serangan itu telah merenggut nyawa lima orang, termasuk warga sipil dan personel militer.

“Pagi ini sekitar pukul 7 pagi, seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya… menewaskan lima orang termasuk dua warga sipil dan tiga personil militer. Dua belas orang terluka, termasuk lima warga sipil,” kataNasrat Rahimi, juru bicara kementerian itu.
” Itu adalah ledakan besar yang mengguncang rumah kami. Kami juga mendengar suara tembakan sesudahnya. Ambulans bergegas ke daerah itu dengan cepat, ”kata penduduk Samiullah, seperti dikutip Presstv.

BacaMedia Lebanon: 2 Serdadu AS Ditawan Usai Jatuhnya Pesawat AS di Afghanistan

Sampai saat ini, belum ada satu kelompok pun yang mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut.

Tahun lalu, enam orang tewas dan selusin lainnya luka-luka akibat serangan bom kelompok Taliban di luar akademi Fahim Marshal, sebuah perguruan tinggi militer yang meniru model perguruan tinggi militer di Eropa.

BacaFilipina Batalkan Kesepakatan Militer dengan AS

Beberapa Minggu terakhir, Taliban telah menahan diri melakukan serangan-serangan sporadis ke beberapa kota besar di Afghanistan untuk menjaga perundingan damai dengan AS. Meski begitu, aksi kekerasan di Afghanistan masih terus berlanjut tanpa ada satu pihak pun yang mengaku bertanggungjawab. (Fd/Presstv)

DISKUSI: