Lebih dari Seribu Milisi Pro-Hadi Gabung dengan Ansharullah

0
306

Sanaa,LiputanIslam.com-Lebih dari seribu milisi telah menyatakan diri bergabung dengan pasukan Pemerintah Sanaa, setelah sebelumnya mereka bertempur di barisan Koalisi Saudi.

Kabar ini disampaikan Wamenlu Pemerintahan Keselamatan Nasional Yaman, Husain al-Azzi, di akun Twitter-nya.

“Hampir 1.500 orang dari putra-putra Ma’rib telah kembali ke Sanaa. Kami menyambut hangat kedatangan saudara-saudara mulia ini. Kami katakan kepada mereka ‘selamat datang ke Ibu Kota serta keluarga dan daerah kalian’,” cuit al-Azzi.

Al-Azzi lalu menyampaikan ucapan selamat kepada Pemimpin Ansharullah, Sayyid Abdulmalik al-Houthi atas kabar gembira ini.

Al-Houthi juga dikabarkan bertemu dengan delegasi para tokoh dan suku-suku dari sejumlah kawasan, yang baru-baru ini yang telah dibebaskan dari cengkeraman Koalisi Saudi.

Al-Houthi dalam pertemuan itu menginstruksikan agar para tawanan kota al-Abdiyah dibebaskan. Ia juga meminta dari pejabat lokal di Provinsi Ma’rib dan Shabwah agar memberikan perhatian kepada para penduduk di kawasan-kawasan yang sudah dibebaskan.

Pekan lalu, Jubir Angkatan Bersenjata Yaman, Yahya Saree mengumumkan, anasir Koalisi Saudi di Ma’rib diminta untuk meletakkan senjata dan pergi ke Sanaa untuk mendapatkan ampunan umum. (af/fars)

Baca Juga:

AS Kehilangan Opsi-opsi di Yaman, Pembebasan Ma’rib adalah Keniscayaan

Iran Capai Kesepakatan Kesepakatan Awal dengan Arab Saudi

DISKUSI: