Lavrov: Orang Waras Bisa Lihat Putin Baik-baik Saja

0
50

Moskow,LiputanIslam.com-Menlu Rusia, Sergey Lavrov menanggapi kabar yang disebarkan media-media Inggris bahwa “Vladimir Putin mengidap penyakit kanker”.

Situs berita Hill melaporkan, Lavrov dalam wawancara dengan kanal Prancis TF1 menepis isu-isu tentang kesehatan Presiden Rusia tersebut. Ia berkata, orang waras mana pun bisa melihat bahwa Putin dalam keadaan baik-baik saja.

“Presiden Putin tampil di hadapan publik tiap hari. Kalian bisa melihatnya di siaran-siaran televisi, membaca dan mendengarkan pidato-pidatonya. Saya tidak berpikir orang waras bisa melihat tanda-tanda sakit pada diri pria ini (Putin),” tegas Lavrov.

Sejumlah harian Inggris, seperti Mirror, dalam beberapa pekan terakhir menyebarkan isu bahwa Presiden Rusia menderita penyakit kanker.

Harian-harian ini menyebut berbagai jenis penyakit dalam isu-isu yang disebarkannya, termasuk leukemia dan tumor otak.

Dalam gelombang isu terbaru, media-media ini bahkan menulis bahwa “Putin telah kehilangan penglihatannya” dan dokter-dokter berkata kepadanya “ia tidak bisa hidup lebih dari 3 tahun lagi”.

Harian Daily Mail edisi Minggu (29/5) “mengutip dari seorang petugas biro keamanan Federal Rusia yang tak ingin identitasnya diungkap” bahwa kondisi Putin “memburuk dan mengarah ke kritis lantaran mengidap kanker”.

Sebelum ini, dalam sebuah perang media atas Rusia karena operasi militer Moskow ke Ukraina, media-media Inggris mengklaim bahwa sebagian orang dekat Putin merencanakan kudeta atasnya, karena melihat ia tengah mengalami sakit parah. (af/fars)

Baca Juga:

Kremlin Bantah Putin Minta Maaf atas Pernyataan Menlunya bahwa Hitler Berdarah Yahudi

Ingatkan Barat, Kissinger: Rusia Punya Peran Penting di Eropa

DISKUSI: