Lanjutkan Kerjasama dengan Iran, China, dan Rusia, Venezuela akan Produksi Senjata Lokal

0
184

Caracas,LiputanIslam.com-Presiden Venezuela menegaskan, negaranya akan terus melanjutkan kerjasama dengan Iran, Rusia, dan China. Di saat yang sama, kata Nicolas Maduro, Venezuela juga akan mengembangkan sistem persenjataan domestiknya.

Menurut laporan Sputnik, Maduro menyatakan Venezuela tengah membentuk sebuah dewan khusus militer dan ilmiah untuk tujuan ini.

“Kami memiliki semua yang dibutuhkan untuk membuat sistem persenjataan lokal. Di saat yang sama, kami akan melanjutkan kerjasama dengan Rusia, China, Kuba, Iran, dan semua dunia. Kami akan menerima bantuan dari mereka di bidang pengetahuan, teknologi, khususnya terkait alutsista dan urusan strategis. Namun kami juga mesti menuju ke arah kemandirian,”papar Maduro.

AS pada hari Senin pekan ini telah menjatuhkan sanksi baru atas Maduro, atas dalih kerjasamanya dengan Iran.

Menanggapi tindakan Washington ini, Kemenlu Venezuela menilai sanksi-sanksi baru AS ini sebagai serangan terhadap Maduro. Kemenlu Venezuela juga menegaskan, Gedung Putih tidak bisa melarang Caracas menjalin hubungan dagang dan ekonomi dengan Teheran.

Dalam beberapa tahun terakhir, AS dan para sekutunya menjatuhkan sejumlah sanksi atas Venezuela. Tujuannya adalah mengisolasi Maduro dan memaksanya untuk mundur dari jabatan. (af/alalam)

Baca Juga:

Venezuela: Mata-mata AS Berniat Ganggu Jaringan Listrik Negara

Pompeo Ancam Rusia dan China dengan Sanksi Jika Bertransaksi dengan Iran

DISKUSI: