Kushner akan Bawa “Perjanjian Abad Ini” ke DK PBB Kamis

0
99

Washington,LiputanIslam.com-Media-media mengabarkan, Washington menghendaki agar Dewan Keamanan PBB mengadakan rapat luar biasa. Agendanya adalah memaparkan proposal damai yang digagas Donald Trump.

Menurut laporan AFP, rapat itu rencananya akan diadakan pada Kamis (6/2) lusa. Jared Kushner (penasihat senior presiden AS) disebut-sebut akan mempresentasikan proposal yang lazim disebut “Perjanjian Abad Ini” itu.

Rapat ini akan diadakan hanya beberapa hari sebelum lawatan Mahmoud Abbas (ketua PLO) ke PBB 11 Februari mendatang. Dalam kunjungan tersebut, Abbas berencana mengumumkan penolakan Palestina terhadap proposal itu. Dia juga menuntut implementasi resolusi-resolusi internasional terkait Palestina.

Pada hari Senin (3/2) kemarin, Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dalam rapat luar biasanya di Jeddah juga membahas proposal damai yang disusun AS untuk Palestina. Selain menentang proposal itu, OKI juga menuntut “penolakan terhadap segala upaya yang tidak menjamin hak-hak tak terbantahkan bangsa Palestina.”

Dalam sidang kemarin, delegasi Saudi dan UEA tidak bersedia mengecam proposal AS itu. Sidang OKI diadakan dua hari setelah pertemuan para menlu Liga Arab di Kairo, yang juga mengutuk Perjanjian Abad Ini. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Tentara Suriah Terlibat Kontak Senjata dengan Tentara Turki di Idlib

OKI Menolak Perjanjian Abad Ini dan Menilainya Bias

DISKUSI: