Kremlin Tanggapi Pedas Isu Putin Mengidap Parkinson

0
129

Moskow,LiputanIslam.com-Juru Bicara Istana Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov pada hari Jumat (6/11) membantah klaim harian Inggris, The Sun, terkait niat Presiden Vladimir Putin untuk mengundurkan diri dari jabatannya lantaran mengidap penyakit Parkinson.

Menurut laporan kantor berita Tass, Peskov meyakinkan bahwa Putin tidak memiliki masalah apa pun dengan kesehatan, juga tidak berencana untuk mengundurkan dari posisinya sebagai Presiden Negeri Beruang Merah.

Saat ditanya soal kondisi Putin, Peskov menjawab,”Kesehatannya sangat baik.”

Menanggapi klaim media Inggris, ia menjawab,”Tidak ada yang perlu dikomentari. (Klaim ini) omong kosong besar. Presiden dalam kondisi sehat walafiat.”

The Sun mengklaim, Putin menunjukkan tanda-tanda penyakit Parkinson pada dirinya. Lantaran keluarganya memiliki pengaruh besar pada dirinya, ia diminta mereka untuk mengundurkan diri.

Harian Daily Mail juga mengaku, bahwa berdasarkan informasi dari sumber-sumber terpercaya di Moskow, Presiden Rusia akan mundur dari jabatannya pada Januari mendatang, menyusul kemungkinan ia mengidap Parkinson. (af/fars)

Baca Juga:

Putin: Semua Agama Serukan Persaudaraan dan Setarakan Manusia di Depan Tuhan

Rusia Nyatakan Ada 2000 Militan Timteng di Karabakh

DISKUSI: