Komedian AS Perolok-olok Trump

0
756

Washington,LiputanIslam.com-Presenter dan komedian AS, Trevor Noah melalui cuitannya mengolok-olok Donald Trump, menyusul kritikannya terhadap kinerja Joe Biden di Afghanistan.

Noah di laman Twitter-nya mencuit,”(Para pendukung Trump berkata)’Donald Trump dahulu (bisa) menjaga keamanan bandara Kabul.’ Teman-temanku, Trump tidak bisa menjaga keamanan Gedung Kongres, bahkan saat Wakilnya (Mike Pence) berada di dalamnya!”

Sebelum ini, terjadi perang verbal antara Biden dan Trump terkait situasi di Afghanistan. Keduanya saling menyalahkan satu sama lain.

Biden menuding Trump bersalah karena telah memberikan kekuasaan kepada Taliban. Di lain pihak, Trump membalas bahwa Biden justru minggat dari Afghanistan, alih-alih menjalankan program yang sudah diwariskannya di negara itu.

“Saat menjadi Presiden, saya harus menentukan sebuah pilihan: antara harus memperpanjang kesepakatan (AS dengan Taliban) dalam jangka pendek agar pasukan kita dan sekutu AS bisa keluar dengan aman, atau harus menambah jumlah serdadu untuk bertempur dalam perang domestik sebuah negara lain,”kata Biden, seperti diberitakan Axios.

Menurut Biden, jika Tentara Afghanistan tidak bisa menjaga negaranya, keadaan tetap tidak akan berubah, baik Tentara AS bertahan satu atau lima tahun lagi di negara itu.

Trump tidak tinggal diam dan membalas statemen Biden. Ia berkata di surelnya, Biden justru minggat dari Afghanistan, alih-alih menjalankan program yang sudah diwariskannya di negara itu. Namun Trump tidak merinci apa “program yang dirancangnya untuk Afghanistan.”

“Sungguh memalukan ketika Taliban mengibarkan benderanya di atas Kedubes AS di Kabul. Kekalahan ini diakibatkan kelemahan, inkompetensi, dan tidak adanya keselaraan strategis,”kata Trump. (af/alalam)

Baca Juga:

Ahmad Massoud Bantah Klaim Taliban Kuasai Panjshir

Kubu Ahmad Massoud di Panjshir Sebut Al-Qaeda Bergabung dengan Taliban

DISKUSI: