Klaim Siap Bantu, Israel Malah Perlakukan Buruk Pengungsi Ukraina

0
200

TelAviv,LiputanIslam.com-Harian berbahasa Ibrani, Haaretz, melaporkan bahwa para pengungsi Ukraina di Tanah Pendudukan diperlakukan dengan buruk.

Harian Israel ini mengabarkan, mereka berada dalam kondisi yang amat buruk. Banyak dari mereka yang terpaksa menetap di bandara Lod, tanpa ada pihak yang memenuhi kebutuhan-kebutuhan primer mereka, seperti tempat tinggal. Mereka telah dihinakan. Bahkan setelah menanggung berbagai kesulitan untuk tiba di Tanah Pendudukan, ada kemungkinan mereka akan diusir dan dideportasi.

Para pengungsi ini, tulis Haaretz. diperlakukan sedemikian rupa seolah mereka adalah para terdakwa yang menghendaki keringanan hukuman.

Rai al-Youm dalam laporannya menanggapi berita dari media-media Israel ini. Harian transregional ini menyatakan, berita-berita ini membuktikan kepalsuan ‘simpati’ Rezim Zionis untuk pengungsi Ukraina dan bahwa mereka hanya meneteskan air mata buaya.

“Hal ini membuktikan kebohongan air mata ini dan mengeruhkan hubungan diplomatik antara Tel Aviv dan Kiev. Apalagi setelah Knessett mengumumkan telah menolak permintaan Presiden Ukraina, Zelensky untuk berbincang dengan anggota Parlemen Israel melalui video call dan menentukan tanggalnya sebelum dihapus,”tegas Rai al-Youm.

Harian yang bermarkas di London ini juga menyatakan, semua yang terjadi di Israel ini menunjukkan bahwa upaya Tel Aviv untuk “memediasi” konflik antara Moskow dan Kiev akan berujung kepada kegagalan, sama seperti percobaan-percobaan mediasi serupa sebelum ini. (af/fars)

Baca Juga:

Netanyahu Tuding Israel Lemah bak Kelinci

Rusia Beri Peringatan Keras terhadap Pihak yang Membiarkan Bandaranya Dipakai AU Ukraina

DISKUSI: