Klaim Balas Serangan, Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

0
124

Gaza,LiputanIslam.com-Media-media Ibrani pada Selasa dini hari (19/4) memberitakan terdengarnya suara ledakan di selatan Jalur Gaza, menyusul terbangnya sejumlah jet dan drone Rezim Zionis di angkasa kawasan tersebut.

Kantor berita Shahab melaporkan, jet-jet Israel membombardir pangkalan al-Qadisiyah milik faksi-faksi Resistansi di barat kota Khan Yunus.

“Tentara Israel menargetkan sejumlah titik di Jalur Gaza, menyusul ditembakkannya rudal dari arah Gaza pada malam sebelumnya,”tulis Yedioth Ahronoth.

Yedioth Ahronoth lalu mengunggah sebuah video dan menambahkan,”Hingga kini, pangkalan al-Qadisiyah di selatan Gaza telah dibombardir dengan 8 rudal.”

Stasiun televisi Quds News juga melaporkan, selain Khan Yunus, sejumlah titik di Jalur Gaza juga diserang oleh pesawat-pesawat Israel.

Di saat bersamaan, media-media Ibrani mengabarkan bahwa jet-jet Israel juga menghadapi bahaya serius lantaran menghadapi perlawanan Unit-unit Antiudara kubu Resistansi di Gaza.

“Tembakan-tembakan antiudara Angkatan Darat Resistansi diarahkan ke jet-jet tempur Israel di angkasa Khan Yunus,”lapor Shahab.

Kanal al-Mayadeen di Gaza melaporkan,”Resistansi Palestina menggunakan sistem pertahanan udara untuk melawan jet-jet penyerbu milik Israel di selatan Gaza.”

Sebuah sumber Zionis menulis,”Di saat jet-jet Israel tengah melancarkan serangan ke sejumlah target di Khan Yunus di selatan Gaza, sebuah rudal darat ke udara ditembakkan ke salah satu jet Israel.”

Beberapa saat setelahnya, Yedioth Ahronoth melaporkan, serangan udara Israel ke Gaza telah berakhir. Gaza masih belum melaporkan kerugian dari serangan tersebut.

Setelah menarik mundur jet-jetnya dari langit Gaza, Tentara Israel merilis statemen dan menyatakan,”Jet-jet tempur pada malam ini telah menyerang beberapa target dan menghancurkan sebuah pabrik pembuat senjata milik Hamas di Jalur Gaza.”

Tentara Israel mengklaim, serangan udara ini adalah balasan terhadap ditembakkannya sebuah roket pada Senin malam, yang telah dihadang oleh Iron Dome. Tentara Israel menyalahkan Hamas dan menyebutnya bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Gaza. (af/fars)

Baca Juga:

Resistansi Palestina Bantah Gencatan Senjata dengan Israel

Presiden Raisi: Israel Bisa Jadi Sasaran Gempuran Militer Iran

DISKUSI: