Kian Terdesak, Koalisi Saudi Buat Garis Pertahanan Baru di Ma’rib

0
620

Sanaa,LiputanIslam.com-Media-media melaporkan, Pasukan Koalisi Saudi telah membuat garis pertahanan baru di sekitar Ma’rib, menyusul pergerakan maju Tentara dan Komite Rakyat Yaman ke arah kota strategis tersebut.

Menurut al-Akhbar, dua pekan setelah jatuhnya garis pertahanan pertama Koalisi Saudi, Pasukan Mansour Hadi telah membuat garis pertahanan lain di sekitar kota.

Meski begitu, harian Lebanon ini melaporkan bahwa garis pertahanan baru itu pun tak bisa bertahan lama menghadapi gempuran Tentara Yaman.

Tentara Yaman juga berhasil menembus garis pertahanan baru Koalisi Saudi di beberapa kawasan lain. Perkembangan ini memaksa Koalisi Saudi membuat garis pertahanan lain, yang merupakan garis pertahanan kedua hanya dalam rentang 2 pekan terakhir.

Portal al-Khabar al-Yamani melaporkan, Pasukan Koalisi Saudi mengeluh karena mereka menjadi sasaran empuk para penembak jitu Yaman. Ini dikarenakan Koalisi Saudi tidak memiliki strategi militer untuk pertempuran.

Sejak meletusnya pertempuran di Ma’rib, Sanaa telah mengirim sejumlah penembak jitunya ke garis depan.

Sumber-sumber medis di Ma’rib mengabarkan, dalam tempo 24 jam lalu, sebanyak 63 tewas dan 22 terluka dari Pasukan Koalisi Agresor telah dirujuk ke rumah-rumah sakit.

Sebelum ini, Gubernur Ma’rib Sulthan al-Aradah mengatakan, sejak meningkatnya konflik dalam beberapa bulan terakhir, sekitar 60 ribu anasir Koalisi Saudi tewas atau terluka. (af/fars)

Baca Juga:

Ansarullah: Perang Ma’rib Hanya Bisa Reda Jika Pasukan Asing Keluar dari Yaman

AS dan Israel Sepakat Bentuk Satgas Hadapi Rudal dan Drone Iran

DISKUSI: