Khazali: Salah Satu Pejabat Tinggi Irak adalah Rekrutan CIA

0
165

Baghdad,LiputanIslam.com-Dalam wawancara dengan televisi Irak, al-Ahad, sekjen kelompok Ashaib Ahl al-Haq menyatakan, Qassem Soleimani mengirim sejumlah dokumen penting kepadanya, yang membuktikan bahwa salah satu pejabat tinggi Irak telah direkrut oleh biro intelijen AS.

Qais Khazali menegaskan, sebagian dari proyek AS-Israel dijalankan oleh orang-orang lokal di Irak.

“Salah satu pejabat tinggi negara memainkan lebih dari satu peran dalam hal ini. Dia memiliki organisasi dan kelompok media aktif. Dia juga yang memfasilitasi penembak jitu untuk menargetkan para pengunjuk rasa,”jelas Khazali.

Ia menegaskan, pihaknya telah memperoleh dokumen-dokumen yang memastikan bahwa petinggi tersebut adalah rekrutan CIA. Orang itu, bersama beberapa orang lain, sejak tahun 2012 telah dinyatakan layak untuk bertugas di salah satu pos penting pemerintahan.

Menurut Khazali, AS berencana meneror Moqtada Sadr dan mengkambinghitamkan Ashaib Ahl al-Haq sebagai pelakunya.

“Proyek pertama AS-Israel di Irak adalah pembunuhan Sadr. Setelah itu, kami akan dituding sebagai pelakunya hingga memicu perang saudara. Informasi ini sampai ke tangan Iran dan Sadr, sehingga segera ditangani. Syukurlah proyek ini telah digagalkan,”kata Khazali.

“Sumber info ini adalah Syahid Solemaini sendiri. Dia sumber yang bisa dipercaya. Sebab itu, saya yakin bahwa petinggi (rekrutan CIA) ini adalah pihak yang bertanggung jawab. Dia bekerja bukan sebagai patriot Irak, tapi bekerja atas perintah AS,”tandasnya. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Ayatullah Khamenei: Perjanjian Abad Ini adalah Rencana Bodoh

Wow, Teheran Ungkap Usulan Presiden AS agar Iran Tidak Membalas Dendam

DISKUSI: