Kelompok Separatis Dukungan Israel Gagal Destabilisasi Aljazair

0
174

Aljir,LiputanIslam.com-Televisi Aljazair mengabarkan, Israel gagal melancarkan konspirasi yang bertujuan mengacaukan kondisi negara di utara Afrika itu.

Menurut kabar tersebut, tujuan konspirasi ini adalah merongrong stabilitas Aljazair. Rencananya, konspirasi ini akan dijalankan oleh kelompok separatis dengan dukungan Israel dan salah satu negara di utara Afrika.

Harian Mesir, Al-Shorouk, melaporkan, kelompok separatis ini berniat melakukan serangan bersenjata. Namun keburu digagalkan oleh aparat keamanan Aljazair.

Kabarnya konspirasi ini telah digodok sejak 2014. Aparat keamanan Aljazair dalam pekan ini telah menangkap sejumlah orang yang berkaitan dengan rencana jahat tersebut.

Televisi Aljazair memberitakan, detail terkait konspirasi ini akan dipublikasikan bersama dengan bukti-bukti kuat dan pengakuan verbal para tersangka.

Aljazair adalah salah satu negara Arab di Afrika yang membela Palestina dan memusuhi Rezim Zionis.

Beberapa waktu lalu, Menlu Rezim Zionis, Yair Lapid di Maroko mengutarakan kekhawatirannya atas kedekatan hubungan Aljir dan Teheran.

”Kami memiliki kekhawatiran bersama terkait peran Aljazair di Afrika; negara yang kian dekat kepada Iran dan saat ini telah memicu gelombang (penentangan) terhadap keanggotaan Israel di Uni Afrika sebagai pengawas,” kata Lapid dalam kunjungannya ke Maroko.

Sejumlah negara Afrika, terutama Aljazair, menentang keras keputusan Uni Afrika yang menerima Israel sebagai anggotanya.

Media-media memberitakan, Aljazair telah membentuk sebuah kelompok yang beranggotakan negara-negara Afrika. Tujuannya adalah menolak keanggotaan Rezim Zionis di Uni Afrika dan mempertahankan prinsip organisasi ini dalam membela negara Arab Palestina. (af/fars)

Baca Juga:

AS Isyaratkan Opsi Militer terhadap Iran Jika Jalur Diplomasi Gagal

Rakyat Aljazair Tuntut Pengusiran Dubes dan Boikot Produk Prancis

DISKUSI: