Kebijakan AS Terkait Palestina Tak Akan Berubah di Era Biden

0
66

Gaza,LiputanIslam.com-Anggota Dewan Pusat Palestina, Nabil Amr menyatakan, tidak ada perbedaan antara Demokrat dan Republik terkait sikap AS kepada Palestina.

“Lantaran keberadaan ‘Pemerintah Tersembunyi’ di AS, strategi negara ini tidak akan berubah. Masalah ini bukan di tangan Presiden atau Pemerintah AS. Pemerintahan Tersembunyi menjadikan hubungan dengan Israel sebagai prioritas utamanya, baik yang berkuasa Demokrat atau Republik.”

“Pada hakikatnya, orang-orang AS tidak mengutarakan suatu usul apa pun, kecuali setelah berkonsultasi dengan Rezim Zionis,”tandas Amr dalam acara “Dhaif wa Hiwar” di stasiun televisi al-Alam.

Amr berpendapat, Biden mustahil sanggup mengajukan solusi untuk kepentingan isu Palestina. Ia memprediksi, Biden akan melakukan tindakan rasional untuk memulihkan hubungan Palestina dan AS, setelah hubungan ini bubar di masa Trump.

“Namun Biden tak akan bisa mundur dari keputusan-keputusan Trump. Terkait masalah normalisasi, Biden juga tak akan melakukan sebuah lompatan. Sebab, Palestina mencari solusi politik yang bisa menjamin hak-hak mereka,”tandasnya.

Tentang isu normalisasi, Amr mengatakan,”Ada kemungkinan bahwa Biden tak akan berapi-api terkait masalah normalisasi. Dia hanya akan mendukungnya dan membujuk negara-negara lain untuk berkompromi dengan Israel. Namun dia tak akan menjadikan normalisasi sebagai syarat.”papar Amr.

“Bahwa Biden akan mengajukan solusi-solusi, atau mengembalikan hak-hak Palestina, pada hakikatnya adalah sebuah optimisme yang berlebihan. Itu tak akan pernah terjadi,”pungkasnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Rasionalkah Dunia Islam Berharap kepada Biden-Harris?

Pria Palestina Yang Ditahan Israel Akhiri Mogok Makan Setelah 103 Hari

DISKUSI: