Karantina Kapal Pesiar Diamond Princess Berakhir Hari Ini

0
10

Yokohama,LiputanIslam.com-Dilansir oleh Reuters, para penumpang kapal pesiar Diamond Princess akhirnya bisa keluar dan kembali ke rumah masing-masing usai menjalani karantina selama 2 pekan.

Berita ini diwartakan kantor berita NHK dari pelabuhan Yokohama, tempat dikarantinanya kapal pesiar yang dibuat perusahaan Princess Cruise tersebut.

Menurut laporan NHK, hampir 500 penumpang Diamond Princess akan mulai meninggalkan kapal hari Rabu ini (19/2). Proses evakuasi para penumpang akan berlangsung hingga hari Jumat lusa.

Diamond Princess dikarantina sejak 3 Februari di pelabuhan Yokohama usai salah satu penumpangnya terdeteksi mengidap virus Corona.

Kapal pesiar ini memuat sekira 3.700 penumpang. 1.100 di antaranya adalah awak kapal, sementara sisanya adalah para wisatawan. Para penumpang diizinkan keluar ke anjungan kapal untuk menghirup udara segar. Suhu badan mereka selalu diukur untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

Para pejabat Tiongkok mengumumkan, jumlah korban jiwa akibat virus Corona di negara itu telah mencapai angka 2004 di akhir Selasa kemarin. Total penderita Corona di Negeri Tirai Bambu dilaporkan menyentuh angka 74.185 orang.

Penyebaran virus baru Corona bermula dari kota Wuhan sejak Desember tahun lalu. Kini wabah tersebut telah menyebar ke lebih dari 25 negara di dunia. (af/yjc)

Baca Juga:

Pakar AS: Jika Pompeo Dibunuh di Baghdad, AS Tak Berhak Menggugat

Tewaskan Puluhan Warga Sipil, Serangan Udara Aliansi Saudi-UEA Dikecam PBB

DISKUSI:
SHARE THIS: