Kabinet Israel Terancam Bubar

0
128

TelAviv,LiputanIslam.com-Harian Jerusalem Post mengabarkan, Ketua Koalisi Naftali Bennett, Idit Silman, telah mengundurkan diri dari koalisi tersebut.

Menurut harian Zionis ini, Kabinet Israel telah kehilangan mayoritas di Knessett (Parlemen Israel) dengan pengunduran diri Silman. Kabinet terancam bubar dan pemilu harus diadakan untuk yang kesekian kalinya jika ada satu legislator lagi yang mengundurkan diri.

Jurnalis harian berbahasa IbraniMaariv, Anna Ravya Barsky mengatakan, banyak anggota senior Koalisi yang sejak sepekan lalu sudah mengetahui niat Silman untuk mengundurkan diri. Namun PM Naftali Bennett dan Ketua Partai Yamina tidak tahu-menahu soal ini. Sebab itu, pengumuman Silman pada Rabu pagi ini membuatnya terkejut.

Bennett dikabarkan telah membatalkan program kerjanya hari ini untuk menyelesaikan masalah ini. Rencananya, dia akan mengadakan rapat dengan Menlu dan bakal PM Israel, Yair Lapid untuk membahas kabar mengejutkan ini.

Seorang anggota Knessett, Gilad Kariv dalam wawancara dengan Radio FM103 mengatakan, ia berharap Silman membatalkan keputusannya, sebab dia adalah Ketua Koalisi dan pengunduran dirinya bisa berujung kepada Pemilu lain lagi.

Di lain pihak, mantan PM Israel dan pemimpin oposisi, Benyamin Netanyahu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Silman “mewakili banyak orang di Israel yang menanti-nantikan saat ini”. (af/fars)

Baca Juga:

Peringatkan Israel, Resistansi Palestina: Perang 12 Hari Bisa saja Terulang

Tentara Israel Serbu Jemaah di Masjid Aqsa

DISKUSI: