Jurnalis Israel: Hanya dalam Tempo 3 Jam Kami akan Duduki Yordania dengan 2 Tank

0
161

Amman,LiputanIslam.com-Edy Cohen, jurnalis asal Israel, dalam akun Twitter-nya mengolok-olok Raja Yordania, Abdullah II. Dengan bahasa Arab, yang perlu dikoreksi, ia menulis,”Orang-orang dekat Raja Yordania dan para pendukungnya yang sedikit mengancam (Israel) dengan perang. Ini seperti bocah kelas satu SD yang mengancam siswa lain dengan kakaknya, yang sebenarnya tidak ada.”

“Jika perang terjadi, kami akan menginvasi Yordania dengan 2 tank hanya dalam tempo 3 jam saja. Kemudian tentara-tentara kami akan minum-minum di Abdoun,”imbuhnya.

Abdoun adalah sebuah kawasan indah di barat Amman, ibu kota Yordania. Kedubes AS juga terletak di kawasan tersebut.

Cuitan Cohen ini mendapat banyak tanggapan dari netizen Arab. Seorang netizen mencuit,”Jika kalian (Israel) menginvasi negara sahabat, Yordania, dengan dua tank dalam 3 jam, kami warga Irak akan menginvasi kalian dengan bis-bis dalam tempo 15 menit.”

Para pengamat Israel meyakini, Yordania tidak bisa menghapus Perjanjian Wadi Araba yang ditandatangani tahun 1994. Maksimal yang bisa dilakukan Amman hanya memanggil Dubes Israel, menarik Dubes Yordania, dan membatalkan kesepakatan gas, yang tentu akan merugikan Amman.

Sebelum ini, Raja Abdullah II dalam wawancara dengan Der Spiegel menyatakan, jika aneksasi Tepi Barat dilaksanakan, akan terjadi konfrontasi besar antara Israel dan Kerajaan Yordania. (af/alalam)

Baca Juga:

Raja Yordania Tolak Kontak Telepon dengan Netanyahu

Israel dan Bom Waktu Rencana Aneksasi Tepi Barat

DISKUSI: