Jumlah Pengidap Corona di AS Lampaui China

0
299

Washington,LiputanIslam.com-Untuk kali pertama pasca penyebaran virus Corona di dunia, sebuah negara telah melampaui China dalam hal jumlah warga yang terjangkit virus itu. Negara tersebut tak lain dan tak bukan adalah AS.

Saat ini, jumlah pengidap Covid-19 di Negeri Paman Sam telah mencapai angka 81.943 orang. Sementara Negeri Tirai Bambu ‘hanya’ mencatatkan angka 81.285 orang. Sebelum ini, Italia telah melewati China dalam hal jumlah korban jiwa akibat terpapar Corona.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Selasa (24/3) lalu mengumumkan, 85 persen kasus baru Corona berasal dari Eropa dan AS. WHO menyatakan, ada kemungkinan bahwa AS dalam waktu dekat akan menjadi pusat penularan virus mematikan tersebut.

New York adalah salah satu pusat penyebaran utama Corona di AS. Seorang dokter di New York pada hari Kamis kemarin mengatakan, penyebaran virus Corona telah membuat kondisi kota itu seperti “neraka.”

Penyebaran cepat Corona di AS juga membuat para pejabat negara itu saling menyalahkan. Usai dikritik gubernur New York soal kelangkaan perangkat kesehatan, Donald Trump menyerang balik Andrew Cuomo. Trump menuding, Cuomo bisa saja membeli ventilator (alat pernafasan buatan) saat harganya masih murah beberapa tahun lalu, tapi ia tak melakukannya. (af/alalam)

Baca Juga:

Belasan Pangeran Saudi Dilaporkan Terinfeksi Covid-19

Pangeran Charles Tak Luput dari Corona

DISKUSI: