Jubir Angkatan Bersenjata Yaman: Aramco Diserang dengan 20 Rudal dan Drone

0
477

Sanaa,LiputanIslam.com-Jubir Angkatan Bersenjata Yaman dalam jumpa pers mengumumkan, Tentara Yaman telah melancarkan operasi militer besar ke wilayah Saudi.

Mengutip statemen Yahya Saree, stasiun televisi al-Masirah melaporkan bahwa operasi tersebut menargetkan basis militer dan vital milik Saudi.

Saree menjelaskan, operasi ini dilakukan dengan 12 drone dan 8 rudal balistik ke kedalaman wilayah Saudi.

Dalam operasi tersebut, perusahaan minyak Aramco di Ras Tanurah, Yanbu, Rabigh, dan Jazan (Jizan), juga pangkalan udara Raja Abdulaziz di al-Dammam menjadi target serangan.

Jubir Angkatan Bersenjata Yaman menyatakan, Aramco diserang dengan 12 drone tipe Samad-3 dan 8 rudal tipe Dzulfiqar, Badr, dan Sair.

Ia menambahkan, beberapa basis militer lain di Najran dan Asir juga diserang dengan menggunakan 6 drone tipe Qasef-2K.

Seraya menegaskan bahwa operasi ini telah meraih tujuannya, Saree mengingatkan,”Kami memperingatkan kepada pasukan penjahat agresor agar menghentikan agresi dan blokade rakyat (Yaman).”

Di akhir statemennya, Saree menandaskan bahwa para pejuang Yaman siap melakukan operasi militer yang lebih dahsyat.

Ia meminta dari korporasi asing dan warga sipil Saudi untuk menjauh dari target-target militer dan vital, sebab tempat-tempat itu adalah “target sah” untuk diserang Pasukan Yaman.

“Serangan ini dilakukan dalam rangka pembalasan legal terhadap peningkatan agresi dan kelanjutan blokade Yaman oleh Koalisi Agresor,”kata Saree. (af/fars)

Baca Juga:

Terminyal Minyak Saudi Terbakar Akibat Serangan Yaman

[Video]: Detik-Detik Penembak Jatuhan Drone MQ-9 Reaper Buatan AS di Yaman

DISKUSI: