Jika Yaman Terpapar Corona, 90 Persen Warga akan Terinfeksi

0
419

Sanaa, LiputanIslam.com –Menteri Kesehatan Yaman mengumumkan, jika virus Corona masuk ke negaranya, 90 persen rakyat Yaman akan terjangkit virus mematikan tersebut.

Dilansir oleh al-Masirah, Thaha al-Mutawakkil menjelaskan, jika penyebaran Covid-19 terjadi dengan cara satu orang menulari tiga orang lain, maka dalam rentang beberapa pekan saja 28 juta penduduk akan terinfeksi.

Menurutnya, kondisi saat ini membutuhkan perhatian dari semua pihak, baik Yaman Utara atau Selatan. Al-Mutawakkil menegaskan harus ada pertemuan untuk membahas cara penanganan pandemi Corona.
Rumah-rumah sakit Yaman, lanjutnya, hanya memiliki 1.500 ranjang. Jika virus Corona menyebar, sedikitnya satu juta orang membutuhkan tempat tidur.

Pejabat lokal Yaman pada hari Senin (6/4) mengumumkan, seorang sopir asal Pakistan yang diduga terjangkit Corona telah didentifikasi.

Sopir itu ditahan di perlintasan Syahan di provinsi al-Mahrah utara Yaman, yang bersambung dengan perbatasan Oman dan saat ini dikuasai koalisi Saudi. Pejabat kesehatan mengatakan, sopir itu membawa muatan dengan truknya dan kini telah dikarantina. Truk miliknya telah disemprot disinfektan, sementara semua orang yang menjalin kontak dengannya telah diperiksa. (af/alalam/fars)

Baca:

Ansarullah dan Saudi Saling Tuding Serang Fasilitas Minyak di Yaman

3500-an Pusat Pendidikan Yaman Terkena Dampak Invasi Militer Saudi dan Sekutunya

DISKUSI: