Jihad Islami: Kanal Televisi Saudi Mempropagandakan Normalisasi Hubungan dengan Israel

0
340

Gaza,LiputanIslam.com-Daud Shahab (anggota senior Jihad Islami Palestina) menyatakan, stasiun televisi MBC Saudi berupaya melemahkan kebangkitan bangsa Arab, dengan cara menayangkan serial televisi yang mempropagandakan versi Zionis terkait konflik Palestina-Israel.

“Stasiun televisi MBC sedang melakukan ‘peracunan budaya.’ Bukan hanya serial saja, tapi mayoritas program-programnya menyerang norma-norma Islam dan Arab,”kata Shahab, seperti dilansir Palestine al-Youm.

“Musuh-musuh kita menggunakan segala senjata mereka untuk membunuh, menguliti, dan menghancurkan identitas kita. Sejumlah media yang mendapat sokongan dana dari sebagian negara telah berpartisipasi dalam terorisme dan kejahatan musuh,”lanjutnya.

Shahab berharap, bangsa-bangsa Arab menolak pergeseran norma-norma dan melawan gerakan yang menyerukan normalisasi hubungan dengan Israel.

Salah satu serial televisi MBC yang disinggung Shahab adalah serial “Ummu Harun.” Serial ini mengisahkan kehidupan Yahudi Arab yang tinggal di negara-negara Arab Teluk pada dekade 40-an. Serial ini mengesankan, orang-orang Yahudi Arab tersebut ditindas oleh komunitas Arab lantaran keyakinan yang mereka ikuti.

Serial serupa lain yang ditayangkan televisi Saudi adalah serial “Makhraj 7.” Dalam episode pertama, seorang aktornya secara terang-terangan menyerukan normalisasi hubungan dengan Rezim Zionis di bidang dagang dan menyebut orang-orang Palestina sebagai “musuh.” Dia lalu ditentang oleh lawan mainnya. (af/fars)

Baca Juga:

Pandemi Covid-19, Kesempatan bagi Israel untuk Caplok lagi Tanah Palestina

Aktivis HAM Terkemuka di Saudi Meninggal dalam Tahanan

DISKUSI: