Jihad Islam: Iran Berkomitmen Penuh untuk Bebaskan Palestina

0
153

Gaza,LiputanIslam.com-Dalam seminar online bertajuk “Mimbar al-Quds”, Sekjen Jihad Islam, Ziyad al-Nakhalah mengatakan,”Hari Quds Sedunia tiba di saat rakyat Palestina tengah berada di puncak perjuangan dan perlawanan untuk membela Quds di hadapan kezaliman Zionis dan ritual pengorbanan mereka.”

“Rakyat kami telah menata barisan untuk mengalahkan Penjajah Zionis dan mengumumkan bahwa Quds adalah milik kami.”

“Quds tidak akan tunduk dan menyerah kepada penyerang, pembunuh, dan sampah-sampah sejarah. Kami tidak akan mundur atau melakukan kompromi (dengan Israel) sampai kami meraih kemenangan,”kata al-Nakhalah.

“Iran berdiri tegak dengan komitmen penuh demi pembebasan Palestina. Iran merangkul Resistansi dan keluarga syuhada. Imam Khomeini mencanangkan Hari Quds sebagai hari untuk membela Quds. Syahid Qassem Soleimani adalah Martir Quds dan dia gugur untuk menjadi simbol bagi semua,”tandasnya.

Ketua Kantor Politik Hamas, Ismail Haniyeh menyatakan, Hari Quds Sedunia tahun ini dibarengi dengan sejumlah kejadian dan peristiwa. Bangsa Palestina sejak awal Ramadan telah melakukan berbagai operasi, yang menunjukkan bahwa perlawanan adalah opsi yang diambil rakyat Palestina.

“Isu Quds, Masjid Aqsa, hak kepulangan (para pengungsi), dan pembebasan para tawanan tidak bisa diselesaikan di meja perundingan. Perkembangan ini memaksa Rezim Penjajah menggunakan samaran normalisasi untuk mengakhiri konflik soal Masjid Aqsa. Kami selalu menolak proyek normalisasi,”kata Haniyeh. (af/alalam)

Baca Juga:

Sayyid Nasrallah Sarankan Ubah Nama ‘Poros Resistansi’ Jadi ‘Poros Quds’

Jelang Hari Quds Sedunia, Ini Pernyataan Faksi-Faksi Pejuang Palestina

DISKUSI: