Jelang Hari Quds Sedunia, Ini Pernyataan Faksi-Faksi Pejuang Palestina

0
138

Gaza, LiputanIslam.com  Menyambut peringatan tahunan Hari Quds Sedunia yang jatuh pada hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan, faksi-faksi pejuang nasionalis dan Islamis Palestina di Jalur Gaza menegaskan bahwa peringatan ini merupakan pesan untuk semua negara Arab dan Islam mengenai kejayaan Quds (Yerussalem).

Dilaporkan situs web Palestine Today, Selasa (26/4), kelompok-kelompok pejuang bersenjata di Gaza itu menegaskan bahwa kemenangan Quds akan tercapai dengan dukungan penuh negara-negara Arab dan Islam kepada anak-anak bangsa Palestina, terlebih di tengah gelombang agresi dan gangguan besar Rezim Zionis Israel di kota Quds.

“Hari Quds tahun ini, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, jatuh bersamaan dengan serangan-serangan tak kenal rasa malu terhadap kesucian dan nilai-nilai kita. Atas dasar ini, kita harus menjaga persatuan di lapangan serta sinergitas jihad kita dalam semua bentuk resistensinya. Dalam konteks ini, resistensi bersenjata akan menjadi bentuk perlawanan terpenting dan mesti dilakukan agar pasukan kita benar-benar siap, termobilisasi dan bersiaga penuh untuk membela Quds dan Masjid Al-Aqsa,” ungkap faksi-faksi itu dalam sebuah pernyataan.

Sembari menekankan kearaban dan keislaman tempat-tempat suci di Quds, mereka juga menyampaikan apresiasinya atas sepak terjadi dan dukungan kontinyu Republik Islam Iran pada setiap peringatan Hari Quds Sedunia demi tercapainya cita-cita pembebasan Palestina dan persatuan umat Islam sedunia.

Para komandan faksi-faksi Palestina, termasuk Hamas, Jihad Islam dan Front Demokrasi Palestina, menyatakan kesiapan mereka berhadapan dengan pasukan Zionis. Mereka juga memuji keteguhan dan kontinyitas resistensi bangsa Palestina di bulan suci Ramadhan, termasuk berupa gelombang aksi heroik yang mengguncang Tel Aviv.

Sementara itu, Direktorat Siber Nasional Israel (INCD) mengeluarkan peringatan tentang kemungkinan serangan siber menjelang Hari Quds yang akan jatuh pada 29 April tahun ini, lapor kantor berita Xinhua.

Di halaman Facebook-nya, INCD memberikan sejumlah rekomendasi untuk memperkuat perlindungan terhadap serangan siber dan menyarankan masyarakat untuk menahan diri dari membuka atau mengunduh file yang mencurigakan, menjelajahi situs web yang rusak, atau memberikan informasi pribadi seperti kata sandi dan informasi akun.

Menurut INCD, Hari Quds biasanya merupakan waktu puncak untuk penyebaran pesan anti-Israel dan serangan terhadap situs-situs Israel dalam beberapa tahun terakhir. (mm/fna/business-standard)

Baca juga:

Jelang Hari Quds Sedunia, Ini Seruan  Resmi Pemerintah Iran kepada Umat Islam Dunia

Israel Mengaku Membalas Serangan Roket dari Wilayah Lebanon

DISKUSI: