Jet-jet AS Gempur Pangkalan Al-Hashd al-Shaabi, Polisi, dan Tentara Irak

0
140

Baghdad,LiputanIslam.com-Tentara Irak pada Jumat dini hari (13/3) merilis statemen menyusul serangan udara AS ke basis-basis al-Hashd al-Shaabi di empat kawasan.

Dilansir oleh Sumaria News, tentara Irak dalam statemennya menyatakan, AS pada pukul 01.15 melancarkan serangan udara ke pangkalan-pangkalan milik al-Hashd al-Shaabi, Unit Gerak Cepat, dan Batalyon 19 tentara Irak.

Stasiun televisi al-Mayadeen melaporkan, jet-jet tempur AS melancarkan sedikitnya tiga serangan udara ke Jarf al-Sahr dan al-Suaidat.

Menurut sumber-sumber al-Mayadeen, dalam serangan ke kawasan al-Suaidat jet-jet AS membombardir sebuah fasilitas pengobatan dan pangkalan penyimpanan perangkat-perangkat militer.

Jet-jet AS juga dikabarkan menggempur bandara yang tengah dibangun di Karbala. Sumber-sumber Irak mengatakan, seorang pekerja proyek tewas akibat serangan tersebut.

Media-media Irak memberitakan, serangan udara AS juga menewaskan 2 polisi di provinsi Babul serta melukai 7 orang lainnya. Tiga di antara mereka adalah anggota pasukan al-Hashd al-Shaabi, 2 orang dari angkatan bersenjata Irak, dan 2 lainnya dari staf kementerian dalam negeri Irak. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Anggota Parlemen Irak: AS Masih Intervensi Pemilihan Perdana Menteri

Legislator Irak: Waspadai Bertambahnya Jumlah Serdadu AS di Irak

DISKUSI: