Jelang Pemilu, al-Nujaba Inginkan Karakteristik Ini dalam Diri PM Baru

0
296

Baghdad,LiputanIslam.com-Pemilu legislatif dini Irak direncanakan akan berlangsung pada 10 Oktober mendatang. Sekjen al-Nujaba, Akram al-Kaabi pun mengutarakan pandangannya tentang syarat-syarat yang mesti terpenuhi dalam diri Perdana Menteri mendatang.

Menurut al-Kaabi, salah satu karakteristik yang mesti ada dalam diri Perdana Menteri mendatang Irak adalah komitmen untuk mengusir semua pasukan penjajah dari Irak.

Selain itu, Perdana Menteri baru juga mesti mengambil sikap tegas terhadap korporasi-korporasi imperialis asing yang telah menjarah kekayaan Irak.

“Perdana Menteri baru  juga harus membatalkan semua perjanjian yang dibuat atas instruksi AS. Ini dikarenakan perjanjian-perjanjian itu memberi keleluasaan kepada pihak-pihak asing untuk menguras sumber-sumber alam Irak,”tandasnya.

Dalam pandangan al-Kaabi, karakteristik lain untuk Perdana Menteri baru adalah keberanian untuk melawan proyek UEA-Saudi yang berusaha menghancurkan ekonomi dan keamanan Irak.

Ia juga meminta agar Perdana Menteri baru menggolkan UU yang menyatakan normalisasi dengan Israel sebagai tindak kriminal, memandangnya sebagai pengkhianatan terbesar, serta menghukum para pelakunya.

Al-Kaabi menambahkan, Perdana Menteri baru Irak harus mengakhiri keberadaan Kedubes AS di Zona Hijau Baghdad, yang lebih menyerupai pangkalan militer ketimbang tempat diplomatik. (af/fars)

Baca Juga:

Al-Amiri: Pasukan Pembebasan Quds akan Bertolak dari Irak

Suriah: Kami Sukses Gagalkan Konspirasi AS

DISKUSI: