Jaksa Umum Venezuela Minta Partai Guaido Disebut sebagai “Partai Teroris”

0
121

Caracas,LiputanIslam.com-Jaksa Umum Venezuela meminta Mahkamah Agung negara ini untuk menyebut partai yang dipimpin Juan Guaido sebagai “organisasi teroris.”

Dilansir AFP, Tarek William Saab mengajukan permintaan tersebut, seraya menuding partai pemimpin oposisi Venezuela itu sebagai dalang upaya kudeta atas Nicolas Maduro.

William menyebut Partai Popular Will pimpinan Guaido telah menciptakan kekacauan di Venezuela di tengah pandemi Corona.

Ia mengumumkan, Mahkamah Agung Venezuela akan mengkaji apakah partai ini bisa disebut sebagai organisasi teroris atau tidak.

William menyinggung keterlibatan partai Guaido dalam upaya kudeta terbaru, yang berujung pada penangkapan 52 teroris dan tentara bayaran, termasuk 2 warga AS. Ia menyatakan, partai Guaido layak disebut organisasi teroris.

Sebelum ini, Presiden Venezuela Nicolas Maduro menuding Guaido telah merancang kudeta tersebut dengan dukungan dari AS.

Baru-baru ini, Venezuela telah menangkap puluhan tentara bayaran, termasuk dua warga AS yang bekerja untuk korporasi Silvercorp. Kesuksesan itu merupakan kemenangan besar bagi pemerintahan Maduro.

Televisi Venezuela telah menayangkan foto-foto dua warga AS tersebut. Mereka ditugasi untuk menguasai bandara Caracas guna mengeluarkan Maduro dari negara tersebut. Maduro mengumumkan, dua warga AS itu akan diadili di pengadilan sipil. (af/alalam)

Baca Juga:

Venezuela: Kami dan Iran Akan Kalahkan Imperialisme AS

Oposisi Venezuela Jalin Kesepakatan dengan Korporasi AS untuk Gulingkan Maduro

 

DISKUSI: