Jaksa Umum Michigan: Trump Bocah Bengal yang Tak Patuhi Aturan

0
128

Washington,LiputanIslam.com-Jaksa Umum Michigan menanggapi keengganan Donald Trump memakai masker saat mengunjungi pabrik Ford pada hari Kamis (21/5).

“Presiden adalah bocah bengal yang tidak mematuhi aturan. Harus saya katakan bahwa ini bukan gurauan semata,”kata Dana Nessel dalam siaran langsung di CNN.

“Dia (Trump) menyampaikan pesan terburuk kepada orang lain. Saya pikir, pesannya adalah pesan yang diutarakannya pada 2017 saat menjadi presiden. Pesan itu adalah ‘saya tidak peduli kalian, kesehatan, kesejahteraan, atau siapa pun. Saya hanya peduli diri saya,’”lanjutnya.

Sama seperti orang-orang Demokrat, Nessel meyakini bahwa alih-alih menjadi contoh dalam menerapkan protokol medis, Trump justru berbuat sebaliknya.

Pada awal Mei, Wapres Mike Pence juga menjadi sasaran kritik, setelah ia tidak mengenakan masker saat mengunjungi sebuah universitas di Minnesota.

Sebelum kunjungan Trump, Nessel sempat memintanya untuk mengenakan masker. Ia menyatakan, ini bersifat wajib karena merupakan instruksi dari Gubernur Michigan.

Trump menanggapi permintaan itu dengan berkata,”Saua tidak ingin media bersukaria melihat saya memakai masker. Saya sudah mengenakannya saat berada di halaman belakang.”

Para pejabat Michigan meyakini, belum tiba saatnya untuk memutar kembali roda ekonomi dan menghapus lockdown di negara bagian itu. Beberapa waktu lalu, para pendukung bersenjata Trump sempat memasuki gedung kongres di Michigan. Tujuan mereka adalah menghalangi perpanjangan aturan lockdown. (af/alalam)

Baca Juga:

Angka Kematian Diprediksi Capai 3 Ribu Per Hari, Trump Ngotot akan Buka Lockdown

Tuntut Tebusan, Sekelompok Peretas Ancam Beberkan Dokumen-dokumen Rahasia Trump

DISKUSI: