Angka Kematian Diprediksi Capai 3 Ribu Per Hari, Trump Ngotot akan Buka Lockdown

0
232

Washington,LiputanIslam.com-Harian New York Times dalam laporannya, Senin (4/5), mengabarkan rencana Presiden AS Donald Trump untuk menghapus pembatasan-pembatasan yang diberlakukan demi mencegah penyebaran Corona di negara tersebut.

Padahal, menurut New York Times, berdasarkan grafik yang dibuat Pemerintah AS sendiri, jumlah kematian akibat Corona di AS pada Juni mendatang akan mencapai 3 ribu jiwa per hari. Angka ini kurang lebih dua kali lipat lebih banyak dari angka sekarang, yaitu 1750 per hari.

Masih menurut laporan internal Pemerintah AS dan grafik di atas, jumlah kasus positif Corona hingga akhir bulan ini diprediksi menyentuh angka 200 ribu per hari. Saat ini, sebanyak 25 ribu warga AS dilaporkan positif terpapar Corona di setiap hari.

Di pihak lain, Gedung Putih membantah kebenaran laporan yang dirilis New York Times di atas.

Gedung Putih menegaskan, instruksi Trump untuk mengembalikan negara ke kondisi normal berdasarkan pada “prinsip ilmiah”. Gedung Putih mengklaim, keputusan Trump telah disetujui para pakar kesehatan dan medis di Pemerintahan Federal.

Gedung Putih juga mengaku bahwa kesehatan bangsa AS masih menjadi “prioritas utama” Presiden Trump. Di saat yang sama, Trump juga akan mengawasi upaya berbagai negara bagian untuk mengurangi pembatasan. (af/alalam)

Baca Juga:

Trump Nyatakan Dukungan untuk Pendemo Bersenjata di Michigan

Militer AS Siap Gunakan Senjata Nuklir Meski Diterpa Wabah Corona

DISKUSI: