Izinkan Pemotretan Foto Model, Saudi Nodai Kesucian Madinah

0
255

Madinah,LiputanIslam.com-Keputusan Saudi dalam mengizinkan pemotretan untuk majalah mode dan fashion AS di sekitar Madinah memicu kontroversi di negara tersebut.

Media-media melaporkan, Riyadh memberi izin kepada Vogue Arabia untuk melakukan pemotreran sejumlah foto model wanita di al-Ula, salah satu kawasan dekat kota suci Umat Islam.

Menurut al-Quds al-Arabi, Vogue yang bermarkas di AS, memublikasikan foto-foto model wanita berpakaian minim. Pemotretan dilakukan dalam rangka promosi merek dagang Monot.

Pemotretan itu dilakukan di al-Ula yang hanya berjarak 300 km dari kota suci Madinah. Foto dan busana yang dipakai para model sama sekali tidak selaras dengan kawasan suci itu.

Al-Quds al-Arabi melaporkan, pemotretan ini diadakan dalam rangka “reformasi ala Saudi”, yang bertujuan untuk menarik minat para wisatawan asing ke negara tersebut. Tujuan lain adalah memudarkan peran polisi syariat Saudi dan mencabut pembatasan hubungan antara pria dan wanita.

Sejauh ini pihak Kerajaan Saudi belum memberikan komentar, meski media-media melaporkan bahwa pemotretan itu diberikan oleh Pemerintah. (af/alalam)

Baca Juga:

Reporter PBB: Bin Salman Tersangka Utama dalam Pembunuhan Khashoggi

Ketika Covid-19 Melumpuhkan Visi 2030 Saudi

DISKUSI: