Pasca Ledakan di New Delhi, Israel Tingkatkan Pengamanan di Kedubes-kedubesnya

0
140

TelAviv,LiputanIslam.com-Kanal 12 Israel mengabarkan, menyusul terjadinya ledakan pada Jumat sore (29/1) lalu di dekat Kedubes Israel di New Delhi, Rezim Zionis telah meningkatkan pengamanan di seluruh kedubesnya di negara-negara lain. Kedubes Israel di India pun masih tetap berada dalam kondisi siaga tinggi.

Menurut laporan al-Jazeera, Rezim Zionis telah menginstruksikan penambahan jumlah penjaga di sekitar dan di dalam kedubes-kedubesnya. Kanal 12 dalam laporannya mengklaim tanda-tanda keterlibatan kelompok pro-Iran dalam ledakan di India, sehingga tidak mustahil akan ada serangan-serangan lain.

Kelompok Jaish al-Hind pada hari Sabtu lalu merilis statemen dan mengaku bertanggung jawab atas ledakan di dekat Kedubes Israel. Kelompok ini mengklaim, tindakan itu hanya sebuah permulaan dan secara implisit mengisyaratkan akan melakukan serangan lain.

Dubes Israel untuk India mengatakan kepada AFP, bahwa pihaknya telah bersiaga karena sudah menerima pesan ancaman sebelum ledakan terjadi. Ia mengklain tidak syok akibat ledakan tersebut.

Polisi India mengatakan, alat peledak itu ditempatkan di pot bunga di trotoar dekat Kedubes Israel. Ledakan itu tidak menimbulkan kerugian jiwa atau merusak bangunan dan hanya memecahkan kaca-kaca kendaraan. (af/fars)

Baca Juga:

Konflik Internal Israel Terkait Masalah Iran Kian Meruncing

Demi Enyahkan AS dari Afghanistan, Delegasi Taliban Berkunjung ke Iran

DISKUSI: