Konflik Internal Israel Terkait Masalah Iran Kian Meruncing

0
161

TelAviv,LiputanIslam.com-Sumber-sumber Palestina mengabarkan, perselisihan terkait isu Iran di tengah badan-badan keamanan Israel kian memanas.

Situs Palestine Today menukil dari Radio Tentara Israel, bahwa Direktur Mossad, Yossi Cohen mengkritik pedas statemen Kepala Stah Tentara Israel Aviv Kochavi terkait Iran.

“Pernyataan Kochavi tidak bertanggung jawab,”kata Cohen.

Cohen menegaskan, statemen tersebut bersifat spontan dan merupakan pandangan pribadi Kochavi.

Pada Selasa pekan lalu, Kochavi kembali mengulang klaim-klaim tak berdasar dan mengumbar ancaman kepada Iran. Ia berkata,”Jika kesepakatan nuklir 2015 (JCPOA) dihidupkan kembali, Iran pada akhirnya bisa bergerak untuk mendapatkan bom nuklir, sebab pembatasan-pembatasan dalam kesepakatan itu telah diabaikan.”

Statemen ini pun memicu kritik luas dari dalam Rezim Zionis sendiri.

Ketua Partai Yesh Atid dan pemimpin partai-partai oposisi di Parlemen Israel, Yair Laid menegaskan bahwa statemen-statemen yang bisa memicu kemarahan Pemerintah AS mesti dihindari.

Menanggapi pernyataan Kochavi, harian Yedioth Ahronoth menulis bahwa dengan mengulang kesalahan-kesalahan lima tahun lalu dan ancaman kosong kepada Iran, Israel justru akan meraih hasil sebaliknya, serta akan mendorong Washington untuk menjalin kesepakatan dengan Teheran. (af/fars)

Baca Juga:

Demi Enyahkan AS dari Afghanistan, Delegasi Taliban Berkunjung ke Iran

Kunjungan PM Israel Ke Teluk Persia Dipersingkat dari Tiga Hari Menjadi Tiga Jam

DISKUSI: