Israel Tangkap 230 Anak Palestina Sejak Januari

0
427

Quds,LiputanIslam.com-Klub Tawanan Palestina dalam laporannya mengumumkan, Tentara Israel telah menahan 230 anak-anak Palestina sejak awal tahun hingga sekarang.

Tiap tanggal 5 April, penduduk Palestina memperingati Hari Anak Palestina dengan mengadakan acara dan aktivitas kebudayaan-media. Tujuan dari peringatan ini adalah menarik perhatian opini publik dunia terhadap anak-anak Palestina; anak-anak yang telah dihalangi dari hak-hak perdana insani mereka oleh Rezim Zionis.

Menurut laporan Anadolu,  selain menyebut jumlah anak yang ditangkap Israel, laporan di atas menyatakan bahwa sebagian besar penangkapan itu dilakukan di kota Quds (Yerusalem).

Laporan itu menyebutkan, mayoritas anak-anak yang ditahan telah dibebaskan dengan uang jaminan atau syarat harus menjalani tahanan rumah.

Anak-anak Palestina yang ditangkap itu juga menjadi korban perlakuan keji Zionis, termasuk perundungan, penahanan di tempat yang tidak layak, dan tidak diberi air serta makanan dalam waktu yang lama.

Saat ini, sekitar 4.400 orang Palestina berada dalam penjara-penjara Israel. 39 dari mereka adalah wanita dan 350 adalah tahanan administratif (tahanan tanpa diadili). (af/alalam)

Baca Juga:

[Video]: Miris, Puluhan Pemuda Zionis Israel Keroyok Seorang Kakek Palestina

Mantan Pejabat Israel Sebut Iran Tak Lagi Takut Sanksi AS

DISKUSI: