[Video]: Miris, Puluhan Pemuda Zionis Israel Keroyok Seorang Kakek Palestina

0
606

Nablus, LiputanIslam.com –   Kekerasan kaum Zionis Israel terus menjadi pemandangan sehari-hari di berbagai wilayah pendudukan Palestina. Dalam peristiwa terbaru, seorang kakek tua Palestina dikeroyok oleh para pemuda Zionis yang dikawal oleh pasukan Israel bersenjata lengkap.

Peristiwa mengerikan itu tersorot kamera yang merekam detik-detik massa Zionis yang mengenakan penutup muka berusaha menghalau seorang pria tua Palestina dengan cara memukulinya dengan batang kayu dan melemparkan bebatuan ke arahnya di sebuah area perkebunan.

Meski massa Zionis tampak sangat beringas sehingga bahkan sempat melemparkan bongkahan batu besar, pria Palestina berambut putih itu terlihat tak gentar sama sekali dalam menghadapi mereka. Dia mengambil langkah mundur setelah didekati dan dihalau oleh pasukan Zionis yang mengarahkan senapan laras panjang kepadanya.

Peristiwa itu terjadi Sabtu lalu (3/4) di kawasan pedesaan antara Kisra dan Jalud di selatan Nablus. Dikeroyok sedemikian brutal, kakek Palestina dilaporkan menderita luka-luka.

Kepala Dewan Desa Jalud, Abdullah Hajj Mohammad, mengatakan bahwa kakek tua itu adalah Walid Al-Shuwaikah yang sudah berusia 71 tahun.

Aksi brutal warga Zionis itu bermula ketika Walid sedang meninjau tanahnya di desa tersebut. Dia tiba-tiba dihampiri oleh sekira 20 pemuda dari sebuah permukiman Zionis yang didirikan di tanah pedesan tersebut.

Abdullah menambahkan bahwa militer Israel sudah mengumumkan tempat itu sebagai zona militer tertutup sehingga para pemilik tanahpun dilarang memasukinya. (mm/rt/quds)

Baca juga:

Israel, Saudi dan Abu Dhabi Dilaporkan Terlibat dalam Upaya Kudeta di Yordania

Vandalisme Israel Menggila, Kemlu Palestina Minta Masyarakat Internasional Bertanggungjawab

DISKUSI: