Israel ‘Melunak’ Soal Syaratnya Terkait Rekonstruksi Gaza

0
370

Gaza,LiputanIslam.com-Radio Israel mengumumkan, jika situasi tenang saat ini terus berlanjut di Gaza, sebuah delegasi yang akan mengunjungi Kairo berencana mengajukan tawaran baru.

Berdasarkan laporan ini, delegasi Israel akan mengajukan tawaran yang berporos pada rekonstruksi Gaza, dengan imbalan Tel Aviv meminta informasi soal serdadu Israel yang ditawan Hamas. Tawaran ini menunjukkan bahwa Israel telah mundur dari syarat yang diajukan sebelum ini.

Sebelumnya, Tel Aviv menyatakan, Gaza baru boleh direkonstruksi setelah dua serdadu tawanannya dan semua jasad serdadunya yang ada di tangan Hamas sejak Perang 2014 dipulangkan.

Harian Lebanon Al-Akhbar menyinggung kembali soal tenggat waktu singkat yang diberikan Poros Resistansi kepada pihak mediator. Harian ini menyatakan, para pejuang Palestina tengah mempersiapkan diri untuk kemungkinan konfrontasi dengan musuh dalam waktu dekat.

Al-Akhbar melaporkan, biro intelijen Mesir dalam beberapa hari terakhir telah menjalin hubungan dengan Hamas untuk mempertahankan kondisi damai saat ini dan mengubah sikap Tel Aviv.

Hamas telah memberitahu Mesir bahwa faksi-faksi Resistansi telah memutuskan untuk meningkatkan tekanan di sepanjang perbatasan Jalur Gaza sebagai langkah awal. Mereka menegaskan, jika Tel Aviv berusaha mengacaukan aturan main, Poros Resistansi akan memberikan balasan tegas. (af/alalam)

Baca Juga:

PNA Dianggap Bertanggung Jawab atas Tewasnya Aktivis Palestina

Raisi Terpilih sebagai Presiden Iran, Menhan Israel Mengaku Tak Bisa Tidur

DISKUSI: